Congratulations Untuk Siswa Asal Batetangnga Yang Lolos SNMPTN 2018

Kali ini sekitar 110.946 Siswa yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) selasa, (17/4). Dari jumlah pendaftar sebanyak 586.155 siswa  yang tersebar di 85 kampus negeri se-Indonesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 28.069 siswa adalah peserta Bidik Misi.

Dari jumlah persentase siswa yang lolos diatas. Siswa asal desa Batetangnga yang tersebar di beberapa sekolah yang ada di Polewali Mandar juga dinyatakan lolos SNMPTN.

Menurut Aslam anggota KKPMB yang di PJ-kan mencatat nama-nama siswa yang lolos jalur SNMPTN asal Batetangnga.

“adik-adik kita asal Batetangnga yang lolos jalur SNMPTN tersebar di beberapa sekolah; SMA 1 Polewali, SMA 3 Polewali dan MA DDI Kanang. Namun tidak menutup kemungkinan masih ada yang lain diluar 3 sekolah yang saya sebutkan tadi”

Untuk sementara diketahui, adapun nama-nama siswa asal Batetangnga yang lolos SNMPTN 2018, diantaranya:

Gambar screenshot daftar nama yang lolos SNMPTN 2018


“Semoga adik-adik yang lolos SNMPTN agar tahap selanjutnya dapat di permudah segala urusannya. Dan bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati karena masih ada jalur tahap seleksi berikutnya”. tutur dan harapan Aslam saat di hubungi via telpon.

Adapun Menurut Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) setidaknya menggunakan tiga elemen penting dalam menilai siswa untuk lulus masuk ke PTN. Ketiganya yakni nilai rapor siswa selama duduk di sekolah menengah atas atau kejuruan, nilai ujian nasional, dan hasil verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Siswa yang lolos SNMPTN adalah perwakilan terbaik dari setiap sekolah se-Indonesia. Sebab jalur seleksi tersebut bisa dikatakan sebagai jalur yang paling bergengsi selain dari seleksi mandiri (melalui Ujian Mandiri) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tentunya mereka akan jadi kebanggaan di sekolah terlebih bagi orang tuanya.

Kontributor: Syaharuddin Zaruk
Share on Google Plus

About KKPMB

Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) adalah oragnisasi paguyuban yang menghimpun pelajar dan mahasiswa yang berasal dari desa Batetangnga.

0 komentar:

Post a Comment