Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga Menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Setiap kelompok/identitas masyarakat muslim, selalu menggambarkan ekspresi kecintaan kepada Rasulullah pada setiap momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Tak ketinggalan, KKPMB selaku organisasi paguyuban, turut memperingati Maulid sebagai bentuk ekspresi kecintaan terhadap Rasulullah, pada 31 rabi’ul Akhir 1440 Hijriah, (Minggu, 23/12/2018).

Gambar: saat kegiatan zikir dan shalawatan berlangsung (Aslam)


Pada umumnya, kegiatan maulid yang dilakukan oleh KKPMB tiap tahunnya selalu menyedian Balajuk (Bura’), Sokko (nasi Ketan), dan telur sebagai sajian utama yang menjadi ciri identitas bagian dari masyarakat Pattae.

Menurut Irfan, selaku ketua umum KKPMB, bahwa kegiatan maulid ini bertujuan selain memupuk kecintaan kepada Rasulullah juga ranah silahturrahmi antara dewan senior dan pengurus KKPMB.

“maulid ini kita adakan untuk memupuk cinta kita kepada Nabi Muhammad dan juga sebagai ajang kumpul-kumpulnya senior dengan pengurus dn semoga tahun depan kita bisa merayakannya lagi”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di secretariat KKPMB, yang berada di Makassar, jl. Syekh Yusuf, Kompleks Kodam Katangka yang dimulai pukul 13.00 – 15.00. [*/Aslam]
Share on Google Plus

About KKPMB

Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) adalah oragnisasi paguyuban yang menghimpun pelajar dan mahasiswa yang berasal dari desa Batetangnga.

0 komentar:

Post a Comment