KKPMB Sukses Menggelar Penyambutan Mahasiswa Baru Asal Batetangnga Angkatan 2018

KKPMB.OR.ID | Sebagai program kegiatan wajib setiap tahun, Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) sukses menggelar Penyambutan Mahasiswa Baru angkatan 2018 asal Batetangnga dengan tema "Membangun Kader Organisatoris & Progresif Berdasarkan Nilai Kekeluargaan", Senin (13/8/2018).

Penyambutan Mahasiswa Baru ini diikuti 26 orang peserta berasal dari beberapa perguruan tinggi yang berada di Kota Makassar. Dilaksanakan di Lembah Hijau Malino pada tanggal 10 - 12 agustus 2018. Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kawan Syaharuddin Zaruk dengan materi Kepemimpinan, Kanda Charis Munandar Wahab dengan materi Keorganisasian, Kandan Irfan Rahman dengan materi Persidangan, dan Kanda Muammar Hamid dengan Kanda Indra Setiawan membawakan materi Ke-KKPMB-an.

Ketua umum KKPMB, M.Irfan mengatakan dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, bahwa PMB ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru asal Batetangnga untuk diperkenalkan situasi kondisi dan toleransi dalam dunia kampus dan organisasi di Kota Makassar.

"Pmb ini sebagai langkah awal bagi adek-adek mahasiswa baru angkatan 2018 untuk mengenal seperti apa situasi kondisi dalam lingkup kampus dan organisasi di Makassar", ungkapnya (10/8).

Ia juga mengatakan bahwa mengikuti penyambutan mahasiswa baru KKPMB adalah syarat untuk dapat menjadi pengurus KKPMB nantinya.

"Dengan mengikuti Pmb ini, adek-adek mahasiswa baru telah melalui persyaratan untuk dapat menjadi pengurus KKPMB saat mubes selanjutnya", papar M.Irfan.

Kegiatan tersebut juga menyajikan rangkaian Out Bond yang memberikan suasana belajar sambil bermain dan menambah antuasias peserta dalam mengikuti kegiatan sampai akhir.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan, peserta di Kukuhkan dan mengucapkan Ikrar Janji untuk bersedia aktif ber-KKPMB sebagai satu kesatuan keluarga di tanah rantau dalam menuntut Ilmu. (*/)


Berikut Poto-potonya:


Poto Rombongan KKPMB di Hutan pinus Malino
Poto pembawaan materi

Poto rapat panitia dengan staring

Poto Out Bound

Poto Angkatan 2018



Share on Google Plus

About KKPMB

Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) adalah oragnisasi paguyuban yang menghimpun pelajar dan mahasiswa yang berasal dari desa Batetangnga.

0 komentar:

Post a Comment